Aku Mimpi Pohon Bisa Berjalan Di Sungai



Saat itu saya tinggal di rumah gubuk di tengah hutan, sebelah kanan rumah adalah tebing gunung dan disebelah kiri ada sungai yang sangat besar. Banyak pohon-pohon besar tumbuh dan tanahnya tidak ditumbuhi rumput yang tinggi. Cuaca pada saat itu cerah dan kicau burung-burung disekitar hutan serasa biasa.

Diterik siang bolong saya berjalan ke arah bawah, mengarah ke bendungan sungai untuk cuci muka dan minum air, karena didekat bendungan itu ada lantai semen yang sengaja dirancang landai sejajar dengan tinggi air. Entah kenapa harus dirancang seperti itu, itulah pemandangan dimimpiku pada saat itu.

Kemudian saat mencuci muka, saya melihat air ini sangat jernih dan saya bisa melihat beberapa meter kebawah tapi saya tidak bisa melihat dasarnya. Kemudian saya melihat pohon besar di tengah sungai, sebelum mencuci muka saya tidak menyadari pohon itu karena posisinya berada sedikit di atas (dolok) dari arah datangnya sungai. Setelah selesai mencuci muka dan minum saya memperhatikan pohon ini, saya berpikir kenapa ada pohon yang bisa tumbuh di tengah sungai. Saya bahkan ingin melihat akarnya tapi saya tidak bisa melihat jauh ke dasar sungai. Sesaat kemudian pohon itu berjalan ke atas (dolok) atau dari arah datangnya sungai. Spontan saya sangat ketakutan, bukan karena pohon berjalan tapi karena air sungai yang bergerak ingin mencampakkan saya ke arah terjunan sungai. Arus sungai yang deras ini berasal dari pergerakan pohon yang berjalan di sungai itu. Ada bisikan dari luar yang menyuruh saya meraih batu dan agar tidak takut ke pohon itu, akrhirnya saya pun selamat.

Tidak berakhir disitu saja, saya berlari ke rumah karena saya mendengar dari bisikan dari luar karena ada sosok manusia hitam yang mengejar saya. Saya berlari dan mengajak ibu untuk ikut lari dari kejaran sesosok hitam. Yang tinggal di rumah hanya aku dan ibu saja. Kami berlari terus dan kami menemukan pohon yang sangat besar dan tinggi. Bisikan dari luar mengatakan kalau pohon itu bisa berjalan dan akan menyelematkan kami. Kami berlari ke arah pohon dan memanjat pohon dengan cara melompat langsung ke cabang batang pohon. Sosok hitam terlihat sudah sangat dekat dan benar pohon ini tiba-tiba hidup dan berjalan meninggalkan sosok hitam.

Sosok hitam akan terus mengejar saya kemanapun kami pergi. Pohon tidak bisa terus menjaga kami. Akhirnya pohon membawa kami keluar dari hutan dan meninggalkan kami di masjid. Pohon ini bicara dia bilang sosok hitam itu tidak akan bisa masuk ke area lingkaran masjid. Kami pun masuk ke dalam dan menunaikan shalat berjamaah. Setelah shalat berjamaah kami keluar dari masjid. Saya melangkahkan kaki dan tiba-tiba kucing melompat tepat didada saya. Sontak saya terkejut dan terbangun dari mimpi.

Mohon teman-teman ucer's agar memberikan maksud dari mimpi ini sebisa teman-teman saja. Karena saya tidak bisa melupakannya dan saya merasa mimpi ini memiliki arti. Mohon untuk membagikan tulisan ini ke sosial media anda agar teman yang lain bisa membaca tulisan saya ini. Sekian dan terima kasih!

Baca di UC Browser/UC News
Previous Post
Next Post

0 komentar: